Selasa, 23 Agustus 2016

KISAH DIBALIK LAGU SEMUA BAIK

Semua Baik

Dari semula
T’lah Kau tetapkan
Hidupku dalam tanganMu
Dalam rencanaMu Tuhan

Rencana indah
T’lah Kau siapkan
Bagi masa depanku
Yang penuh harapan

Reff:

S'mua baik, s’mua baik
Apa yang t’lah Kau perbuat
Di dalam hidupku
S’mua baik, sungguh teramat baik
Kau jadikan hidupku berarti.
Lagu Semua Baik , merupakan lagu yang indah , ada perasaan syahdu dan dekat dengan Tuhan ketika kita menyanyikannya , lagu ini sangat populer dan merupakan salah satu lagu favorit dalam persekutuan-persekutuan. Tetapi apakah kita tahu kisah terciptanya lagu ini dan siapa pencipta lagu indah ini ?

Lagu tersebut diciptakan oleh Budi Haryanto dan Tommy Widodo.
Budi Haryanto sudah pulang kerumah Bapa pada th 2000, sehingga informasi ini didapat dari keterangan Tommy dan isrti alm Budi , yaitu Yani.
Menurut Tommy , Budi memang pergi dengan tidak meninggalkan banyak harta kepada istri dan anaknya, tetapi lagu Semua Baik inilah yang menjadi warisan yang sangat berharga. Ketika lagu ini menjadi terkenal maka telah menjadi berkat tidak hanya bagi istri dan anaknya , tetapi juga bagi banyak orang percaya.
Lagu ini diciptakan pada tahun 1991, bersama-sama antara Budi dan Tommy. 
Pada suatu hari Budi pergi kerumah Tommy dengan membawa lagu Semua Baik ini yang belum selesai , yaitu hanya bagian Refrain nya saja , Budi meminta kepada Tommy untuk melengkapi lagu itu bagian Bait nya. 
Dalam waktu yang relatif singkat , karena pimpinan Tuhan maka lagu itu bisa selesai.
Beberapa waktu kemudian Budi dan Tommy berpisah karena Tommy melanjutkan sekolah dikota lain dan sejak itu mereka tidak bertemu , sampai akhirnya Tommy mendapat kabar bahwa Budi sakit dan kemudian meninggal dunia dengan meninggalkan istri dan satu orang anak.
Menurut istri nya Yani , Budi meninggal pada 12 April 2000 karena penyakit jantung, ketika penyakitnya makin parah mereka sempat hidup terpisah , Yani bekerja di Solo dan Budi menjalani terapi di Temanggung.
Dua minggu sebelum Budi meninggal dia sempat berbicara kepada istrinya, kalau sampai Tuhan panggil, Tuhan akan pelihara hidupmu dan anak kita. Kalimat singkat itulah yang dipegang oleh Yani dalam menjalani hidup dengan berserah kepada pemeliharaan Tuhan.
Enam tahun kemudian , yaitu tahun 2006, lagu Semua Baik mulai melejit dan terkenal, memberkati banyak umat Tuhan, Yani dan keluargapun akhirnya juga dapat menikmati berkat secara finansial dari royalti lagu tersebut yang banyak direkam dalam banyak album rohani.
Sungguh Tuhan baik kepada setiap orang yang hidupnya bersandar kepadaNya. Tangan Tuhan selalu terulur kepada orang yang berseru kepadaNya. Rancangan dan jalan Tuhan yang tak terselami selalu indah pada waktu Nya.
Amin.
Salam hangat dari team Nafiri Kasih.
Sumber:

0 komentar:

Posting Komentar